Cinta yang Kembali Datang

Sudah lama ku memutuskan untuk tidak memikirkan cinta kepada seseorang tapi pada saat ini mulai muncul kembali setelah sekian lama terpendam. Sudah sekian lama juga aku tak melihatmu senyum, senyum yang membuat hati ini semakin merekah dan berbunga. Entah apakah aku bisa kembali seperti dulu lagi yang diam-diam selalu memperhatikanmu ketika kau sedang senyum untuk membuatku bahagia. Mungkin sekarang aku hanya bisa terdiam mengingat masa lalu yang membuat hati ini bisa berbunga karena ulahmu. Mungkin kamu tak tahu apa yang aku rasakan karena aku kembali lagi memendam perasaan ini untuk kesekian kalinya.

Kali ini ku mulai merasakan masa lalu yang dulu selalu hinggap di pikiranku. Entah apakah kamu juga sama sepertiku atau tidak, yang juga memikirkan masa lalu tetapi mungkin kamu juga sudah tidak peduli dengan masa lalu karena sebagian orang menganggap masa lalu adalah sesuatu yang harus dihilangkan dalam pikiran. Tetapi menurutku masa lalu adalah Guru yang baik, kenapa aku bilang Guru yang baik karena kita bisa belajar dari masa lalu ketika kita punya masa lalu yang kurang baik maka kita akan memperbaikinya untuk di masa depan kita. Tetapi pendapat seseorang tentang masa lalu itu memanglah berbeda-beda. Aku belajar dengan masa lalu bagaimana menyikapi setiap ucapan dan perbuatan, ketika ingin berbuat untuk masa depan, masa lalu akan selalu hadir untuk membuat kita berpikir lebih keras menuju masa depan yang lebih baik.

Semua orang ingin masa depan yang lebih baik, sama seperti diriku ini. Aku bukan orang baik tetapi sedang memperbaiki diri dan terus berusaha menjadi lebih baik. Dan sampai sekarang juga aku masih belajar bagaimana mencintai seseorang. "Mencintaimu aku belajar salah satu yang terpenting dalam dunia yaitu cinta". Aku masih ingat bagaimana kita dulu saling senyum begitu indahnya tetapi tidak tahu apa arti dari senyuman itu. Mungkin itu hal yang menurutku baik dilakukan pada jaman sekarang daripada banyak orang yang berpacaran pada saat ini dengan begitu percaya dirinya berbuat tidak baik di depan umum.

Kita semua saat ini berada pada masa yang sangat sulit, masa dimana orang-orang mengambil keputusan teralalu cepat dengan tidak melihat resiko apa yang terjadi di masa yang akan datang. Kita ambil dari kisah cinta seseorang yang terjebak dalam hubungan tanpa status yang akhirnya harus putus karena terdapat seseorang yang tidak sejalan, misalnya si cewe ingin ada status yang cowo tidak ingin yang akhirnya memulai perdebatan hingga akhirnya putus. Dan yang lebih menyakitkan lagi adalah ketika dia bertemu sudah tidak ada lagi rasa yang ada didalam mereka seperti orang tidak mengenal. Sangat menyedihkan sekali, aku berpikir ini adalah suatu kesalahan dalam kita mengambil suatu keputusan. Kita masih terlalu muda untuk memikirkan itu semua wahai kaum-kaum muda.

Perjalanan kita masih jauh disana, tapi bukan berarti aku tidak memikirkan hal itu. Aku belajar dari sekarang bagaimana menghadapi seorang perempuan, aku berharap dengan keputusan yang selalu ku ambil ini bermanfaat unutk masa depanku

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama