Studi Ekskursi Prodi Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta


Program Studi D3 Penerbitan (Jurnalistik), Politeknik Negeri Jakarta telah melaksanakan Studi Ekskursi (Studek), Kamis, (12/10/23). Kegiatan ini dilaksanakan ke dua media di Jakarta yaitu IDN Media dan Republika.

Studek ini diikuti oleh mahasiswa semester 5 Prodi Penerbitan (Jurnalistik) di dampingi 3 dosen dari Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, Politeknik Negeri Jakarta. Zaenal Arifin selaku Kepala Program Studi Penerbitan turut hadir menemani para mahasiswa.

Pukul 07.00 pagi, mahasiswa berkumpul di depan landmark Politeknik Negeri Jakarta untuk bersiap masuk ke dalam bus masing-masing. Setelah melakukan foto bersama dan masuk ke dalam bus, perjalanan dimulai untuk menuju IDN Media.

Sampai di IDN Media mahasiswa masuk ke dalam gedung untuk bersiap mengikuti acara yang dipandu oleh pihak IDN. Turut hadir pihak IDN Media perwakilan dari Creative Editor popbela.com, Nurul Ayu Utami, Creative Writer Niken Ari Prayitno, dan editor popmama.com, Denisa Permataningtias.

Dalam pemaparan oleh pihak IDN Media, mereka memberikan penjelasan mengenai teknik wawancara yang baik, tantangan media online saat ini, kemudian teknik menulis berita.

Setelah memberikan pemaparan dilanjut dengan sesi tanya jawab kepada mahasiswa. Saat sesi tanya jawab, para mahasiswa sangat antusias memberikan pertanyaan yang juga dijawab dengan jelas oleh pihak IDN.

Selesai sesi tanya jawab, mahasiswa melanjutkan perjalanan menuju media selanjutnya yaitu Republika.



Tidak semua mahasiswa bisa lanjut ke media Republika, hanya sekitar 35 orang saja. Sisanya melanjutkan perjalanan menuju Pantai Ancol untuk melaksanakan rekreasi.

Sekitar pukul 19.00 malam, acara selesai dan kembali ke kampus.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama