Keseruan Urban Scouting di Raimuna Daerah DKI Jakarta



Peserta Raimuna Daerah DKI Jakarta mengikuti giat rotasi yang berisi berbagai materi dan juga wisata edukasi pada hari Rabu (7/8).

Kegiatan rotasi dibagi menjadi tiga bagian, Giat A (Urban Scouting), Giat B (D'Kraft), Giat C (Wisata Edukasi).

Giat A berisi materi dari 12 Satuan Karya Pramuka (SAKA), sedangkan Giat B berisi materi dari Telkomsel, ORARI, Sioux Indonesia, Bumi Kardus, Sagasitas, Umety (VR), Dispusip, SiberKreasi, Komisi Penanggulangan AIDS, BPBD DKI Jakarta, Kantor SAR Jakarta, dan Gulkarmat, Kemudian Giat C berisi wisata edukasi ke Monas, Ragunan, Galeri Nasional, dan PIK.

3000 peserta melaksanakan kegiatan di hari kedua ini dengan penuh gembira dan menerima materi dengan sangat meriah.

Pada pos Saka Taruna Bumi peserta diajak  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang pertanian yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat dikembangkan menjadi lapangan pekerjaan.

Selanjutnya di stand Bumi Kardus mengajarkan hal yang menarik dan menyenangkan yaitu cara mendaur ulang kardus untuk dapat dimanfaatkan kembali

Saka POM memberikan materi bagaimana untuk membeli produk olahan pangan terkemas dengan selalu mengingat KLIK, memberikan pengetahuan terkait dengan pewarna makanan yang berbahaya dan masih banyak lagi materi yang diberikan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama