Tips Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Travelling


Travelling ke sebuah destinasi impian untuk berlibur memang jadi kegiatan yang menyenangkan dan dinanti-nantikan semua orang. Apalagi setelah kesibukan yang dijalani setiap harinya, liburan ke destinasi wisata favorit bisa membantu tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Biar travelling tetap nyaman, kamu perlu melakukan persiapan yang matang sebelum berangkat. Apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum travelling? Ini dia 6 tips penting yang wajib kamu lakukan.

  1. Rencanakan destinasi liburan dan waktunya
    Tips yang pertama adalah menentukan destinasi liburan beserta waktu berangkatnya. Ini wajib banget dilakukan, biar kamu bisa memesan tiket dan memesan hotel favorit dari jauh-jauh hari. Selain membuat kamu jauh lebih tenang, memesan tiket jauh-jauh hari juga akan menghemat pengeluaran kamu, lho. Biasanya, harga tiket akan jauh lebih murah jika dipesan lama sebelum keberangkatan.

  2. Buat itinerary yang jelas
    Jadwal yang jelas mulai dari berangkat sampai pulang kembali ke rumah, juga akan membuat liburanmu semakin nyaman. Dalam membuat itinerary, kamu harus memperhatikan waktu dan tempat tujuan wisata yang diinginkan. Pastikan juga untuk membuat daftar tempat wisata berdekatan yang bisa kamu kunjungi sekaligus, biar lebih menghemat waktu perjalanan kamu.

  3. Persiapkan semua dokumen penting yang diperlukan
    Berbagai dokumen penting yang diperlukan selama perjalanan wajib untuk disiapkan, terutama buat kamu yang akan melakukan travelling ke luar kota atau ke luar negeri menggunakan pesawat. 

    Dokumen seperti kartu identitas, visa, dan paspor harus kamu masukkan ke dalam dompet travelling yang mampu memuat banyak kartu dengan aman dan rapi. Cukup dengan satu dompet ini, semua dokumen yang diperlukan saat proses boarding akan lebih mudah untuk kamu ambil.

  4. Buat daftar barang yang akan dibawa
    Selain dokumen penting, barang-barang yang akan kamu bawa selama travelling juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Gak usah terlalu banyak, kamu cukup bawa barang secukupnya dan masukkan ke dalam koper yang akan kamu gunakan selama travelling. Tambahkan juga tas organizer untuk membuat barang tersusun lebih rapi.

    Nah, kalau kamu ingin travelling dalam waktu lama yang mengharuskan kamu membawa barang lebih, kamu bisa menggunakan portable vacuum pump dan vacuum bag untuk bisa menyedot udara yang ada di dalam kantong. Alat ini akan menghemat ruang penyimpanan koper kamu, sehingga bisa membawa barang dengan lebih banyak.

  5. Siapkan obat-obatan yang diperlukan dalam satu wadah
    Obat-obatan dan vitamin juga jangan sampai ketinggalan ya. Biar mudah dibawa traveling, simpan obat-obatan dan vitamin ke dalam kotak penyimpanan obat kecil yang compact dan aman untuk digunakan. Jangan sampai momen bersantai dan berlibur kamu jadi rusak karena tiba-tiba tubuh kamu sakit, ya. 

  6. Istirahat yang cukup sebelum travelling
    Sebelum melakukan traveling yang jauh, pastikan juga tubuh kamu mendapatkan istirahat yang cukup, ya. Makanya, persiapan traveling wajib kamu lakukan dari jauh-jauh hari, agar ketika mendekati waktu keberangkatan, kamu bisa beristirahat dengan lebih leluasa dan tidak terburu-buru.
sumber:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama